Kejelasan Kuota Haji

Kejelasan Kuota Haji

\"haji\"BENTENG, BE - Kemenag Benteng mendesak Gubernur Bengkulu segera memberikan kejelasan soal kuota haji tersendiri untuk Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada musim haji tahun 2013 ini. Pasalnya selama ini kuota haji Bengteng masih bergabung dengan Kabupaten Bengkulu Utara. Jumlah yang diterima dinilai sangat kecil, sedangkan peminatnya cukup banyak.

Saat ini, usulan dari pihaknya melalui Bupati Benteng, H Ferry Ramli SH MH telah lama diajukan ke Pemprov. \"Kita meminta gubernur untuk segera memberikan kejelasan soal kuota haji agar bisa disampaikan ke masyarakat,\" kata Kepala Kemenag Benteng, H Drs Ajamalus, MH.

Menurutnya, jika tahun lalu Benteng hanya mendapatkan jatah kuota sekitar 60 orang, tahun ini diharapkan kuotanya meningkat minimal 100 orang/tahun. Sehingga dapat mengurungi jumlah daftar tunggu yang sudah mencapai 600 orang lebih. Kamenag berharap usulan dari  pihaknya dapat diterimah oleh Pemprov.  \"Harapan kita usulan itu disetujui,\" paparnya.

Ditambahkannya, saat ini pendaftar haji mengalami peningkatan. Setiap harinya tercatat lebih dari 5 orang yang mendaftar ke kamenag. Meningkatnya, jumlah pendaftar harus diimbangi dengan meningkatnya jumlah kuota. \" Kalau pendaftar haji tidak diimbangi dengan penambahan kuota maka akan terus menumpuk,\" terangnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: